Trik Menghilangkan “Login Sound” di Ubuntu 11.10

Assalamu’alaikum Wr.Wb…..

Salam kenal semuanya yaa…. ini Q baru bgt di dunia blog,,, di postingan pertama saya ingin berbagi pengalaman saya nii,,, Di sini sebenere hak masing2 .. bwt tetep enabel login sound ato menghilangkannya,,, semua kembali ke privasi masing2 smwnya🙂 Trik ini Qshare krn bwt nyetingnya berbeda dg ubuntu sebelumnyam yg bysanya bs disett lwt startup applications.  Oke lansung saja karena saya sendiri juga gak suka yang mbulet-mbulet .. hehehe ,, untuk itu simak baik-baikyaaa🙂

Di Ubuntu 11.10 ini ada banyak perbedaan pengaturan dari Ubuntu versi sebelumnya,, misalnya dari cara ganti tema, ganti kursor ,,, dll. yang insyaallah akan saya postkan di postingan selanjutnya,, dan ini langkah-langkah dari trik di atas,,

Pertama : Untuk menyetingnya kita membutuhkn aplikasi yang dapat digunakan untuk seting tema, icon, kursor dst,, di sini trik yang baru saya dapatkan yaitu untuk hilangkan login sound ,,, aplikasi ini adalah dconf-editor . Untuk menginstalnya mudah tinggal ketik di termial : # sudo apt-get instal dconf-tools

Setelah instalasi selesai langsung jalankan..  Pilih org => gnome=> dekstop => emphaty => sounds … lalu hilangkan centang pada sounds-enabled .. Lebih jelasnya lihat screenshot berikut :

Oke ,,,, selesai .. reboot komputer kalian ,,,, beres deh.,,😀

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


4 thoughts on “Trik Menghilangkan “Login Sound” di Ubuntu 11.10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s