Upgrade Firmware Terbaru Tablet Treq A10G Duo

Sebelum aktifitas posting dulu buat sharing pengalaman. Upgrade fimeware di treq A10G Duo ini sangat perlu menurut saya, karena dengan upgrade performa lebih meningkat gan. Lebih responsif, smooth, stabil, dll. Dari ICS 4.0.3 ke ICS 4.0.4.

Kita mulai yaaa😀

Sebelumnya ada dua macam file Firmwarenya yaitu FW official dari treq resmi dan FW international.

FW official Download DISINI

  • Dari segi ukuran file besar 100 MBan.
  • Semua aplikasi yang mungkin tidak dibutuhkan sudah teriinstall, sehingga terkesan mubadzir dan menguras internal memory.
  • Semua tinggal digunakan, Camera fix dll.

FW International, Download DISINI

  • Tidak banyak aplikasi yang terinstall, sehingga kita bisa memilih aplikasi yang penting saja.
  • Ringan, karena tidak boros internal memory
  • Camera belum bisa digunakan, tetapi tenang sudah ada cara buat mengatasinya.

Cara :

  1. Download Livesuite DISINI
  2. Download Tutorialnya DISINI

Sekian dulu gan, buat FIX camera yang menggunakan FW international, nanti saya post caranya,

Semoga Bermanfaat😀

25 thoughts on “Upgrade Firmware Terbaru Tablet Treq A10G Duo

      • Udah lama gk mantau, hehe,,, Treq semakin berkembang ya, websitenya aja udah bagus skarang, untuk FW kayaknya mentok build number 20130114 kernel 20130108 deh, gk ada update lagi,,,
        ini tablet dipake rame2 di rumah, bukan tablet utama gw, jadi gk gw perhatikan, gw pikir nih tablet RAM nya 512MB dan Prosesor 1Ghz Single Core, ternyata RAM nya 1GB DDR dan Prosesor 1,20Ghz Single Core, GPU Mali-400 MP, saking lag/tersendat-sendar nya nih Tablet, gk sesuai spesifikasinya, bukan salah hardware kayaknya tapi softwarenya (OS), payah (maklum tablet ch*na).
        Oh ya, perbedaan A10G Dulo lama dan baru itu dari desainnya, isinya sama aja😀, coz punya gw sebenernya yg versi lama, tapi fine-fine aja pake fw terbaru punya versi baru

  1. ane mau tanya gan? itu yg FW International udah support modem eksternal belum?
    coz ane coba yg FW Official belum ada menu 3g dogle (modem eksternal).. ?

  2. Cara flashnya gimana ya…pake yang software international…selalu muncul tanda segitiga…saya pake treq a10g duo

  3. Kalau pingin stabil selain tempat ada cara lain upgrade firmware terbaru seri 4.0.4 terus difirmware yang baru ada menu 3g dongle,ane aja walau treq ane treq a10g duo.ane tetep pakai modem sebab secara logika ada pepatah berdua lebih baik daripada 1 orang.dan hal tersebut terbukti ane pakai sama sekali tidak pernah putus koneksi ane berapa lama pun

  4. gan mo tanya.kira2 hardware camera a10g duo bisa di upgrade jd 5-8mp ga? atw ada jnis camera extrnal 5/8mp yg ukurannya mini yg cocok buat treq @10g duo . klo bsa hrganya brp n merk apa???thx

  5. permisi gan mo tanya, semua langkah2nya sudah di ikuti, tp ada yg bikin sya bingung, itu yg direkotori pake bhs cina trus klo mau di ganti/rename dmn? soalnya pas mau colok treq nya ke laptop langsung aja muncul peringatan segitiga. mohon pencerahannya

Leave a Reply

